Meriahnya Perayaan Ulang Tahun Rollingstone Ke-12

Rabu, 24 Mei 2017, Rolling Stone Indonesia berhasil merayakan pesta ulang tahunnya yang ke-12 di Rolling Stone Headquarters, Jakarta. Dengan menghadirkan deretan line up apik serta turut menyertakan satu tradisi rutin yaitu Rolling Stone Editors Choice Awards, rangkaian acara kala itu terasa meriah. 

Sekitar pukul 4 sore, para pengunjung terlihat sudah mulai berdatangan. Antusiasme mereka meningkat ketika aba-aba open gate akan dimulai ditambah dengan suara check sound Scaller yang keluar. Benar saja, ketika open gate telah dimulai, para pengunjung langsung memadati main stage.

Scaller menjadi pembuka yang manis di sore itu. Stella dan Reney berhasil menghipnotis pengunjung lewat lagu-lagunya yang bernuansa Progressive Rock dengan balutan elektronik yang kental. Nomor-nomor seperti Flair, Upheaval, dan Dawn is Coming membuat para pengunjung kala itu mengangguk-angguk menikmati penampilan mereka.

Matahari tenggelam, rangkaian acara Rolling Stone 12th Anniversary masih memiliki deretan penampil apik tanah air serta Rolling Stone Editors Choice Awards yang dinanti.

Selepas waktu Isya, giliran Stars and Rabbit x Bottlesmoker (SRxBS) yang naik ke panggung. Unsur serba Suku Dayak dipakai oleh kedua band yang kini sering berkolaborasi untuk membuat musik bagus. Perpaduan antara musik elektronik dan musik folk berhasil dipadu-padankan oleh SRxBS. Ditambah lagi dengan suara vokal yang khas dari Elda (vokalis Stars and Rabbit) yang berhasil memikat hati para pengunjung kala itu.

Pertunjukkan dilanjutkan dengan kehadiran Barasuara yang telah dinantikan oleh para penggemarnya. Terlihat para Penunggang Badai (sebutan fans Barasuara) telah memadati area depan stage untuk bernyanyi dan menikmati lagu bersama. Teriakan penuh antusias mengiringi kemunculan Gerald Situmorang (bass) dan Iga Massardi (vokal & gitar) sebagai pionir Barasuara.

Baru sempat membawakan dua lagu, tiba-tiba ada kendala teknis hingga penampilan mereka harus dihentikan. Tapi dengan cepat Gerald dan Iga menyiasatinya dengan saling unjuk skill permainan gitar dan bass mereka. Betul saja, penonton malah terpukau oleh permainan tersebut.

Tak lama, masalah sudah bisa diatasi dan Barasuara melanjutkan penampilannya. Mereka menggebrak panggung Rolling Stone dengan beberapa nomor hits seperti Sendu Melagu, Api & Lentera, Hagia, serta nomor teranyar mereka yang berjudul Masa Mesias Mesias.

Setelah Barasuara tampil, kini giliran unit rock asal Bandung, The SIGIT yang akan menggebrak panggung Rolling Stone. Namun, sebelum mereka tampil, pembacaan Rolling Stone Editors Choice Awards dilakukan terlebih dahulu.

Ada sepuluh nama yang berhasil menerima piala Rolling Stone Editors Choice Awards 2017 pada perayaan ini yaitu Danilla Riyadi (The Phenomenal), Ernest Prakasa (The Comedian), Lale Ilman Nino (The Hits Maker), Scaller (Rookie of the Year), Dipha Barus (The King of Spin), Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (The Phenomenal), Senyawa (The Ambassador), Popcon Asia (Pop Culture Sensation), Yura Yunita (The New Rising Star), dan Kelas Pagi/Anton Ismael (The Great Alternative).

Rangkaian acara Rolling Stone 12th Anniversary pada malam yang meriah itu ditutup dengan penampilan The SIGIT. Tampil hampir satu jam dan membawakan nomor-nomor hits mereka dari album Visible Idea of Perfection, Hertz Dyslexia, hingga Detourn, mereka menutup malam itu dengan sempurna.

Buat kamu yang ketinggalan keseruan acara Rolling Stone 12th Anniversary, tak usah khawatir. Kamu bisa melihat highlight-nya di bawah ini!


Untuk cari tahu acara menarik atau tempat hangout seru lainnya di Jakarta dan Bandung, kamu bisa unduh aplikasi Goers, yang tersedia di Android dan iOS. Buka aplikasinya untuk mendapatkan rekomendasi harian yang pas buat kamu. Yuk Pergi!

Leave A Reply

Navigate