10 Bucket List yang Harus #GenerasiGoers Lakukan Sebelum Usia 30 Tahun!

Usia 30 tahun merupakan usia seseorang yang telah mencapai tingkat kematangan, baik kehidupan personalnya maupun karirnya. Sebelum mencapai usia 30 tahun, seseorang telah diberikan kesempatan mencari jati diri, mencoba, gagal, dan berusaha bangkit kembali. Karena pandangan itu juga, usia 20-an dikatakan sebagai tahap yang sangat penting karena seseorang harus memaksimalkan dirinya demi mencapai kepuasan jasmani, rohani, dan tentu tujuan hidupnya.

Nah, buat kamu yang nggak mau menyesal dikala usiamu menginjak 30 tahun nanti, kamu bisa melakukan 10 bucket list di bawah ini!

1. Nonton Konser Penyanyi atau Band Favorit

Melihat penyanyi atau band favorit tampil secara live memang lebih menyenangkan ketimbang hanya mendengarkan lagunya atau menontonnya lewat media lain. Dengan menonton konsernya secara langsung, kamu jadi lebih tahu banyak tentangnya, mulai dari rupanya, suaranya, hingga pembawaannya ketika di atas panggung. Tak hanya itu, menonton konser secara langsung juga memberikan kamu pengalaman yang berbeda dan dapat melepas hormon endorfin kamu, lho. Dan yang terpenting, kamu bisa menceritakan ke anak-cucu kelak ditanya siapa penyanyi atau band favoritmu.

2. Jadi Backpacker, Traveling Ke Kota yang Belum Pernah Dikunjungi

Di usia produktif kamu, rasanya kurang lengkap kalau kamu belum pernah bepergian ke kota atau tempat lain yang jauh dari rumah dengan menjadi backpacker. Backpacker sendiri merupakan seseorang yang melakukan perjalanan dengan budget seminimal mungkin, menggunakan transportasi umum, bahkan sedapatnya tidur di tempat masyarakat. Hal ini bertujuan untuk membuat kamu menjadi mandiri, lebih menyatu dengan masyarakat, memperkaya wawasan, dan masih banyak lagi. Nah, dari hal tersebut, kamu akan menjadi lebih siap untuk memasuki dunia kerja atau dunia luar yang lebih menantang.

3. Kalahkan Rasa Takutmu dengan Olahraga yang Ekstrim dan Fun

Sebagian orang mempunyai ketakutan dalam dirinya akan suatu hal. Dan untuk menghilangkannya, kamu bisa mencoba melakukan olahraga yang ekstrim tetapi tetap menyenangkan seperti bungee jumping. wall climbing, sea diving, dll. Dengan melakukan olahraga tersebut, kamu akan menjadi lebih siap dan lebih berani dalam menyelesaikan permasalahan yang kelak akan dalam hidupmu nanti.

4. Mencoba Menerapkan Pola Hidup Sehat

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap orang pasti menginginkan dirinya tetap sehat. Namun banyak dari mereka yang malah tak pernah memperhatikan kesehatan dirinya sama sekali. Mungkin ketika usiamu masih muda kamu masih terlihat sehat dan belum merasakan sakit yang berarti. Namun jika usiamu menginjak 30 tahun nanti, kamu mulai akan merasakan gejala-gejala yang timbul dari pola hidup kamu di masa muda. Sebelum menyesalinya, kamu lebih baik menerapkan pola hidup sehat mulai dari sekarang.

5. Menikmati Keindahan Seni Melalui Art Exhibition atau Art Gallery

Menikmati keindahan tak melulu lewat alam ciptaan-Nya, menikmati keindahan juga bisa melalui media lain dan salah satunya adalah seni. Bagaimana jadinya kalau selama ini hidupmu belum pernah menikmati keindahan seni? Padahal sehari-hari hidup seseorang tak pernah lepas dari sebuah karya seni seperti seni fashion, seni arsitektur, dll. Nah, buat kamu yang belum sempat menikmati keindahan seni, kamu bisa mulai mencobanya melalui art exhibition atau pergi mengujungi art gallery.

6. Mencoba Mempelajari Sesuatu yang Berbeda Melalui Workshop

Apa rasanya jika melakukan hal yang itu-itu saja? Pastinya sangat membosankan. Sebagai variasi dalam hidup kamu, kamu perlu melakukan sesuatu di luar kebiasaan kamu. Jika kamu pekerja kantoran, kamu bisa mencoba mengikuti workshop untuk mendapatkan hal yang baru. Selain itu, mengikuti workshop juga bisa memperkaya link kamu juga kok. Jadi jangan ragu untuk melakukan sesuatu hal yang baru dalam hidup kamu!

7. Usia 30 Tahun Cobalah Berbisnis atau Get a Dream Job

Sebelum kamu genap memasuki usia 30 tahun, cobalah sekeras mungkin kepada diri kamu untuk mendapatkan yang terbaik dalam pekerjaan. Jika pekerjaanmu belum menjanjikan untuk masa depan, cobalah untuk belajar berbisnis. Karena tak ada yang tahu bagaimana nasib kamu di usia tuamu nanti. Ada baiknya kalau kamu mempersiapkan semuanya lebih awal.

8. Belajar Bahasa Asing

Percayalah, belajar bahasa asing sangatlah penting untuk diri kamu kelak. Seiring berkembangnya zaman, bahasa asing sangatlah diperlukan untuk menunjang komunikasi kamu dengan orang lain. Selain itu menguasai lebih dari satu bahasa (bilingual) ternyata mampu menguatkan otak dan membantu perkembangan otakmu. Serta, kamu akan memiliki nilai lebih jika kamu akan memasuki dunia kerja nanti.

9. Keluar dari Comfort Zone dan Coba Berpenampilan Beda

Berada di zona nyaman (comfort zone) memang aman, namun jika kamu keluar dari zona nyaman tersebut, barulah hidup kamu akan lebih berarti dan lebih berwarna. Keluar dari zona nyaman tak melulu soal pekerjaan, masih ada hal lain yang serupa seperti mengubah gaya rambut, pakaian, atau mencoba sesuatu yang berbeda.

10. Jatuh Cinta! Have a Fun Date With Your Partner

Ketika semua telah kamu lakukan, hidup kamu akan kurang lengkap tanpa adanya cinta. Dengan merasakan cinta kamu akan merasakan sesuatu yang menggebu-gebu dalam hidup kamu. Dan seperti yang banyak diketahui, jatuh cinta mempunyai banyak sekali sisi positif untuk diri kamu. Cobalah untuk mengungkapkan perasaan kamu ke orang yang kamu sayang.

Leave A Reply

Navigate